Hermina Hospital Group Resmikan Rumah Sakit Hermina Kemayoran

Rabu, 12 Oktober 2016 - 14:58 WIB
Hermina Hospital Group Resmikan Rumah Sakit Hermina Kemayoran
Hermina Hospital Group Resmikan Rumah Sakit Hermina Kemayoran
A A A
JAKARTA - Hermina Hospital Group (HHG) kembali memperluas jaringannya. Setelah tersebar di beberapa wilayah di Indonesia, HHG meresmikan Rumah Sakit Hermina Kemayoran, Jakarta Pusat yang dihadiri oleh Walikota Jakarta Pusat, Drs. Mangara Pardede, Msi.

Sebagaimana rumah sakit anggota HHG lainnya, Rumah Sakit Hermina Kemayoran melayani pasien umun atau non BPJS dan pasien BPJS, baik pasien rawat jalan maupun rawat inap. Sementara untuk fasilitas pelayanan, Direktur Rumah Sakit Hermina Kemayoran, Lies Nugrohowati menjelaskan, bahwa Rumah Sakit Hermina Kemayoran dilengkapi oleh banyak spesialis.

"Untuk tenaga medis kita dilengkapi dengan 190 spesialis lengkap dan perawat sekitar 500.Fasilitas pelayanan meliputi Instalasi Gawat Darurat, Poliklinik spesilais atau sub spesialis seperti obgyn, anak, penyakit dalam, bedah, mata, THT, syaraf, jantung, psikiatrik, kulit kelamin, paru, gizi dan gigi," papar Lies kepada Sindonews saat peresmian di Rumah Sakit Hermina Kemayoran, Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Tak ketinggalan ada juga fasilitas klinik tumbuh kembang (KTK) daN gigi spesialistik, hemodoalisa, thalasemia, kemoterapi dan perinatologi. Di mana fasilitas tersebut merupakan fasilitas keunggulan yang dihadirkan oleh Rumah Sakit Hermina Kemayoran. "Ini menjadi fasilitas unggulan kami dan nanti juga akan membuka pelayanan jantung, operasi jantung," jelasnya.

Guna mendukung pelayanan kesehatan, Rumah Sakit Hermina Kemayoran dilengkapi dengan fasilitas penunjang medis lainnya. "Laboratorium, radiologi atau CT Scan, farmasi atau apotek dan rehabilitasi medik, fisioterapi, terapi wicara, terapi okupasi, sensori integrasi dan snoozelen, pelayanan pendukung berupa kunjungan rumah, kurus persalinan, senam hamil, konsultasi laktasi, senam nifas, kurusus pijat bayi, seminar kesehatan dan pelayanan ambulan," tambahnya.

Sementara untuk fasilitas rawat inap terdiri dari suite room, super vip, vip, kelas I, II dan III. Di mana kelas III 20% dari jumlah tempat tidur dan didukung fasilitas pelayanan intensif ICY, NICU dan PICU. "Keberadaan Rumah Sakit Hermina Kemayoran diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah Jakarta Pusat guna mewujudkan derajat kesehatan setingginya," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4246 seconds (0.1#10.140)